Jumat, 29 Mei 2015

Cara Submit Sitemap Custom Domain Di Webmaster Tool

Cara Submit Sitemap Custom Domain Di Webmaster - Sitemap itu adalah peta situs suatu blog. Submit sitemap adalah proses pengiriman atau mendaftarkan blog ke masin pencari seperti Google dan Bing. Tujuan seorang blogger men-submit sitemap adalah agar blog mereka cepat diindex oleh mesin pencari. Dengan begitu, setiap postingan yang telah kita buat akan sangat mudah terbaca dan muncul di halaman google atau bing. Kali ini Abillog akan mencoba berbagi cara submit sitemap di google webmaster untuk blog custom domain.
Cara Submit Sitemap Custom Domain Di Webmaster Tool

Saat ini untuk submit sitemap custom domain blogger sudah bisa menggunakan sitemap.xml. Blogger sudah membuat perubahan karena sebelumnya, untuk submit sitemap custom domain blogger pasti mengalami error atau tidak bisa dipakai dan sitemap itu hanya berlaku untuk blogspot bawaan blogger saja.

Untuk submit sitemap custom domain blogger di webmaster pertama-tama masuk ke beranda webmaster tool, lalu klik blog anda. Setelah itu, lihat menu yang berada di sebelah kiri, klik perayapan-peta situs kemudian klik tambahkan peta situs lalu isikan kolom dengan sitemap.xml seperti gambar dibwah ini. Lalu klik submit sitemap.
Cara Submit Sitemap Custom Domain Di Webmaster Tool

Setelah anda submit sitemap tadi, proses selanjutnya ialah menunggu kurang lebih 1x24 jam untuk Google mengindex semua postingan anda. Setelah sekiranya semua postingan kita sudah terindex di google, anda bisa menghapus sitemap yang pernah anda daftarkan ketika masih menggunakan subdomain blogspot. Udah negerti kan cara submit sitemap custom domain blogger di webmaster. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam submit sitemap blog anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar